Jelang Aksi Massa PMII, Puluhan Remaja Terjaring Bawa Batu dan Besi

massa PMII

topmetro.news – Menjelang datangnya massa PMII yang akan menggelar aksi demo damai di Gedung DPRD Sumut, puluhan petugas kepolisian unit Intelkam Polrestabes Medan yang berpakaian preman, berhasil membekuk puluhan remaja yang melintas di depan Palladium Plaza Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Jumat (9/10/2020) sekira pukul 14.00 wib

Dari puluhan remaja yang mengendarai sepeda motor tersebut, diamankan polisi karena beberapa diantara mereka kedapatan membawa batu serta besi batangan yang disembunyikan di dalam jok sepeda motor.

Para remaja tersebut, langsung diamankan dan dibawa ke dalam gedung DPRD Sumut untuk diintrogasi dan diambil keterangannya.

Kapolrestabes Medan Turun ke Jalanan

Dalam pengamanan puluhan remaja itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko terlihat ikut memantau pengamanan para remaja yang terjaring tersebut.

Dikatakan Riko, pihaknya melakukan penertiban para remaja bertujuan untuk mengantisipasi tindakan2 tindakan anarkis. Para remaja, juga diamankan dari dalam Angkutan Kota (Angkot) karena kedapatan membawa Bendera RI serta beberapa spanduk.

“Kita amankan dulu mereka, kita data identitas dan introgasi tujuan mereka,” tegas Riko Sunarko.

Reporter | Dian

Related posts

Leave a Comment